Friday 6 March 2015

MENGENAL JARINGAN KOMPUTER

      Jaringan, LAN, WAN, Jenis Jaringan - Jaringan komputer merupakan suatu sistem yang terdiri dari komputer dan perangkat lainnya yang dirancang untuk dapat bekerja bersama-sama dalam berbagai manfaat dan tujuan antara lain untuk berkomunikasi, akses informasi, menerima maupun memberikan layanan. Bagian yang menerima layanan disebut Client dan bagian yang memberikan layanan disebut Server. Sistem ini dikenal sebagai sistem client-server yang sudah digunakan pada hampir seluruh aplikasi jaringan komputer. 
     

Pengertian Jaringan


     Jaringan komputer adalah sebuah sistem yang terdiri atas komputer-komputer yang didesain untuk dapat berbagi sumber daya (printer, CPU), berkomunikasi (surel, pesan instan), dan dapat mengakses informasi (peramban web).
 

Manfaat Jaringan


      Jaringan komputer memiliki beberapa manfaat, diantaranya adalah :
1.  Jaringan komputer memudahkan user untuk saling berbagi sumber daya / pertukaran data.
2.  Jaringan komputer memudahkan user untuk saling berkomunikasi maupun bertransaksi.
3.  Jaringan komputer memudahkan user dalam mengakses informasi yang diperlukan oleh user.
4.  Mampu memberikan akses informasi yang cepat dan tepat serta up to date.
  

Macam-macam Jaringan


     Jaringan komputer terbagi kedalam beberapa jenis, pemaparan lebih jauh mengenai macam-macam jaringan akan dibahas dalam artikel berikutnya tentang Macam-macam Jaringan Komputer.



     Ok, Terima kasih atas perhatiannya sahabat KompiLovers. Kalau ada kritik atau saran silahkan masukan dalam kolom komentar dibawah dengan menggunakan bahasa yang baik dan santun.

Selamat malam semuanya....

No comments:

Post a Comment