Tuesday 27 January 2015

CARA MEMBUAT PASSWORD DI WINDOWS 7

Bagi sebagian besar pengguna PC, Laptop, maupun Notebook privasi merupakan hal utama yang selalu diinginkan agar setiap informasi pribadi seperti foto, video, dan dokumen penting dapat dilindungi dari orang yang tidak diinginkan untuk membukanya.
Windows maupun OS lainnya pun telah menyediakan suatu fitur khusus berupa password protect dalam setiap versi OS produksinya. Khusus Windows terutama Windows 7 fitur password protect ini dapat dipasang saat kita melakukan instal ulang. Bagi pengguna OS Windows 7 yang terlanjur melakukan instal ulang tanpa memasang password jangan bingung, berikut akan saya jelaskan langkah-langkah pembuatan password untuk W7 :
1. Buka menu start
2. Pada kolom search ketikan "change password" tanpa tanda kutip dan klik enter.
3. Klik pada create a password for your account.
4. Setelah itu akan muncul tiga kolom. Pada kolom pertama tertulis "new password", pada kolom kedua tertulis "confirm new password", dan kolom ketiga "type a password hint".
5. Pada kolom new paasword isilah password sesuai dengan keinginan anda.
6. Pada kolom confirm new password isilah kembali password yang sama seperti yang anda isi pada kolom pertama.
7. Type a password hint merupakan fitur yang berfungsi sebagai pengingat bagi anda ketika anda lupa akan password anda. Biasanya pada kolom ini seseorang akan mengisi bocoran yang berhubungan dengan password yang telah ia buat.
8. Klik create password dan selesai.
Itulah salah satu cara membuat password pada OS Windows 7. Untuk tips lainnya nanti ya, soalnya udah cape ngetik..
Malam semua semoga malamnya menyenangkan....

No comments:

Post a Comment